Artikel yang sangat panjang dan melelahkan (maaf kalau ada salah ketik ^^)… Tapi aku suka karena alasan banyak orang suka DBSK tidak hanya karena ke’tampan’ an mereka saja, namun juga karena musik dan personalitas mereka…
Dan menurutku, memang media Jepang mmg jauh lebih memperhatikan berita tentang DBSK vs Sm dengan jauh lebih respektif dibanding media Korea…
Dan hal terakhir yang aku suka dari artikel ini, sebagian besar masyarakat Jepang, suka Tohoshinki bersama-sama dengan keluarga mereka… Jadi bisa diartikan Tohoshinki tidak hanya memikat remaja saja tetapi bahkan orangtua dan anak kecil pun bisa suka dengan mereka ^^
Menurut kalian ???
=============================
dbsk
Music dan Karakter DBSK, meluluhkan hati masyarakat Jepang
-Dipotong-
// Dialporkan pada tanggal 15 Januari, bahwa perusahaan music Oricon mensurvey lebih dari 20.000 toko dan toko music online di seluruh Jepang untuk mendapatkan bagaimana hasil penjualan mereka untuk akhir tahun (29Dec2008-27Dec2009). DBSK mendapatkan 68.000.000.000 yen ( IDR 5.200.000.000.000). Ini merupakan peningkatan tertinggi dari pendapatan mereka (yang tidak masuk daftar ranking oricon) tahun 2008. Karena pendapatan ini tidak termasuk pendapatan Konser dan Acara TV, maka pendapatan total DBSK bisa mencapat 1.000.000.000.000 won ( IDR 9.000.000.000.000)
-Dipotong-
// Meskipun dengan isu akan bubar pada Juni 2009, kepopuleran tohoshinki terus saja meningkat. Menurut Avex, jumlah member fansclub mereka mencapai 180.000 dan merupakan yang terbesar di Avex (beneran lbh gede dari EXILE and Ayu ???? wahhhhh ^^)
// Fan DBSK berbeda dengan fans dari Hallyu lain semisal Bae Yong Jun yang memilki fans hanya fans berumur di atas 40 tahun. Fanbase DBSK adlah orang2 berusia 20-30 tahun, dan sama banyaknya dengan fans yang biasa dimiliki oleh Hallyu Stars (dalam konteks ini Bae Yong jun – 40th keatas) dan mencakup dari banyak range. Yang menyebabkan mereka mampu menarik banyak ‘hati’ adalah kemampuan mereka untuk dapat tampil di Kouhaku, suatu acara Music yang memiliki rating hingga 40% dan, penampilan mereka di Kouhaku terakhir yang diadalan saat malam tahun baru mendapat sambutan yang sanagt meriah dari penonton, lebih dari performer yang lain.
-Dipotong-
// Ahli perhubungan Korea-Jepang di Todai-Univ.Tokyo, Istri dari Kimiya Tadashi yang berumur 40tahunan melalui interview telephon pada tanggal 5 menyatakan “3tahun lalu, lewat anak cewe saya, saya mengenal DBSK dan menonton mereka di Kouhaku 2 tahun lalu, dan aku mulai menyukai mereka”. Yang mejadi poin utama mereka adalah ‘mereka berbeda dengan bou band Jepang lain yang hanya berfocus pada wajah dan tarian, mereka menunjukkan dedikasi mereka, selain juga menunjukka musik dan personalitas mereka’. Kesopannan mereka mendapat pandangan baik. Ia (Istri Kimiya) memperhatikan Tohoshinki sama seperti anaknya sendiri. ‘Biasanya aku akan melarang putriku yang masih 3 SMA bila mereka menyukaigroup music lain, namun bila mereka suka Tohoshinki, aku justru akan berkata “bekerja keraslah seperti yang mereka lakukan” ‘.
// Ia (Istri Kimiya) punya semua album-single DBSK baik Korea maupun Jepang, dan pergi pada akhir Juni untuk menonton konser mereka. Ia dengan bangga berkata “ DBSK mendapatkan rank ke3 [di Oricon music] dan itu adalah hasil kerja keras mereka, itu menunjukkan bahwa music dan personalitas mereka meningkat.”
// Music mereka menimbulkan gelombang Korea dan posisi mereka dalam mempromosikan Korea tidak dapat di biarkan begiru sajal. Kimiya berkata, “Melalui DBSK, saya melihat beberapa artis Korea lain, saya melihat Shin Seung Hoon, Big Bang dan SNSD” dan juga banyak orang mulai belajar bahasa Korea karene mereka suka DBSK”, ia juga berkaya bahwa DBSK tidak hanya harta bagi Korea, namun juga Harta Asia.
// Namun ketiga member menyatakan bahwa kontark dengan SM Ent tidak adil dan mencoba merubah kontrak mereka pada Agustus kemarin. Berita mereka akan bubar tak pernah selesai, sehingga fans Jepang dan Korea jadi sedih karenanya. Kimiya khawatir dan berkata, “penampilan mereka di Kouhaku kemarin terlihat tidak bersemangat dibandingkan dengan penampilan mereka di Kouhaku sebelumnya”. Pada awal November 2009, Kimiya meminta media Korea untuk mendukung mereka dan mengkritik tindakan perusahaan mereka (DBSK).
// “ Masalah utamanya adalah, issue mengenai perselisihan dengan perusahaannya hanya menjadi permasalahan serius di kalangan anak muda atau fans mereka, dan bukan menjadi permasalahan yang meluas di sistem sosial masyarakat (Intinya, hanya fans yang menganggap “masalah DBSK” ini sebagai MASALAH, sedang pihak lain – Masyarakat luas- tidak). Perusahaan tidak bertanggung jawab dengan memberikan penjelasan pada fans. Kami(fans) menjadi terabaikan.
// Bahkan media Jepang memberikan perhatian penuh pada masalah DBSK dengan Perusahaannya ini. Reaksi fans yan besar yang menjadi headline tiap malam. Dan bahkan Right-Wing magz mengeluarkan suatu artikel sarkastis yang bunyinya ‘DBSK membatalkan fanmeeting, ancaman bubar mulai terlihat’.
-Dipotong-
Catatan dari Ing translator :menurut penulis artikel di DNBN, beberpa bagian dihilangakn karena beisi hal2 negatif ^^
Indo Trans : cHeeSe_thea@milkysuIndo
Minggu, Januari 17, 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
emg deh dbsk is the best boyband in asia... gw yg pertama ga suka aja jd suka bgt skrg hehehe... sukses DBSK
BalasHapus