Senin, November 22, 2010

Wawancara dengan Micky Yoochun!


Park Yoo Chun yang juga dikenal sebagai Micky Yoochun, berhasil memulai debutnya sebagai seorang aktor dengan muncul dalam drama “Sungkyunkwan Skandal,” diakuinya, “Saya sangat menikmati akting dan saya merasa akan terus berkecimpung di dunia akting. Saya ingin memiliki aktivitas baik sebagai penyanyi dan aktor. ”
Debutnya sangat menggoda. Dia mendapatkan popularitas yang besar bukan sebagai anggota kelompok idola populer Asia JYJ, yang terdiri dari tiga personel dari Dong Bang Shin Ki, tetapi sebagai aktor Park Yoo Chun. Drama debut-nya adalah “Sungkyunkwan Skandal,” dan sekarang ia sekaligus dapat mengejar dua impian nya yaitu bernyanyi dan akting. Dia tampaknya mengikuti jejak penyanyi populer seperti Jeong Ji Hoon (Rain) dan Lee Seung Ki, yang telah sangat diakui sebagai seorang aktor juga. Reporter bertemu Park Yoo Chun, yang dilaporkan telah beristirahat karna kelelahan selama dua hari setelah menyelesaikan drama, di kantor JYJ pada tanggal 5 November.
Park Yoochun datang dengan penampilan segar setelah memotong rambut panjang yang ia telah tumbuhkan selama enam bulan terakhir, dan ia berkata sambil tersenyum lebar, “Bahkan meskipun saya kehilangan hampir sepuluh kilogram selama shuting film drama dan saya harus dibawa ke rumah sakit dua kali untuk mendapatkan IV, saya sangat bahagia selama akting.
Berperan sebagai murid yang ahli dalam pengajaran konfusius, Lee Seon Joon (peran Park Yoo Chun dalam drama tersebut) menekankan kesopanan dan prinsip-prinsip ajaran konfusius dengan karakter dingin dan kaku. Akan tetapi aktor pendatang ini bercerita panjang tentang dirinya sendiri sambil mempertahankan senyum cerah di wajahnya. Park Yoo Chun dalam kisahnya terdengar begitu mantap dan tegas, dan bisa dimengerti bahwa usaha yang tiada hentinya selama pembuatan drama menjadi alasan dia bisa mendapatkan popularitas pada saat ini.


Pertanyaan: Pakaian tradisional Hanbok cocok dengan Anda. Apakah Anda biasanya memakai Hanbok?

Jawaban: Tidak sama sekali. Saya tidak memakai Hanbok bahkan selama hari libur nasional. Tapi saya merasa untung bisa mendengar bahwa saya cocok dengan Hanbok. Saya tidak punya rasa takut tentang mengenakan jambul dan Hanbok, justru saya merasa mungkin lebih baik bagi saya untuk membedakan penampilan baru saya sebagai seorang aktor dari penampilan saya sebelumnya sebagai penyanyi. Dalam shuting hari pertama, saya beradegan tanpa harus mengucapkan apa-apa dari naskah hanya untuk menyembunyikan ketidak pengalaman saya, tapi orang yang melihat adegan saya di episode pertama mengatakan bahwa saya tampak seperti seorang ulama klasik, jadi saya merasa sangat baik . Tapi saya benar-benar merasa tertekan tentang akting setelah mendengar ini evaluasi yang baik, mengatakan penampilan saya tampak sangat cocok untuk drama. Ibu saya pernah melakukan kunjungan mendadak dan dia mengaku begitu terkejut melihat penampilan saya setelah makeup karena saya tampak seperti orang yang berbeda dan juga terlihat sangat bagus mengenai kostum.

Pertanyaan: Sebuah naskah panjang untuk sebuah drama sejarah mungkin telah sangat sulit bagi Anda. Bagaimana?

Jawaban: Ya, itu sangat sulit. Sang direktur telah mengatakan kepada saya bahwa saya tidak perlu mengutarakan peran Lee Seon Jun dengan nada ‘kuno’ karena drama ini adalah drama campuran fusi sejarah dan modern, tapi saya terus menerus sadar untuk menggunakan nada suara tertentu untuk drama sejarah karena prasangka saya tentang drama dengan genre sejarah. Walaupun saya telah mengalami waktu yang sulit karena nada suara ketika berbicara baris-baris naskah, saya mencoba untuk menghafal seluruh naskah karena saya berpikir bahwa begitulah seharusnya. Saya mendengar nasihat orang di awal mengatakan bahwa saya mungkin datang untuk memohon untuk dua jam tidur akibat stres di menghafal naskah, dan itu benar-benar terjadi pada akhirnya, tapi saya mencoba yang terbaik untuk tidak membuat kesalahan yang berasal dari tidak menghafal bagian saya.

Pertanyaan: Anda telah menunjukkan secara bertahap kemajuan akting dalam setiap episode di drama debut Anda, bahkan dalam situasi di mana Anda juga harus melakukan konser sebagai anggota JYJ.

Jawaban: Aku telah dibawa ke rumah sakit dua kali karena jadwal sangat ketat, dan karna itu saya menyadari bahwa aktor harus berusaha keras untuk melakukan pekerjaan mereka. Ketika saya punya waktu luang, saya harus memilih untuk tidur daripada makan dan benar-benar saya tidak bisa makan dengan baik karena tekanan yang datang dari kegelisahan saya tentang akting. Saya makan makanan ringan agar saya tidak menderita gangguan pencernaan, alhasil saya akhirnya kehilangan hampir sepuluh kilogram. Seharusnya saya tidur sambil bergerak, tapi saya harus menghafal naskah; lebih parah nya lagi, saya juga harus tampil di panggung sebagai penyanyi. Saya berada dalam situasi ketat, jadi saya tidak bisa memikirkan hal lain namun bertindak dan itu membuat saya lebih berkonsentrasi pada naskah saya saja. Meskipun banyak orang yang datang untuk mengunjungi saya, saya tidak bisa melihat mereka karena saya harus berkonsentrasi dengan naskah. Pada akhir drama, saya benar-benar tidak bisa menemukan waktu untuk berpartisipasi dalam shuting drama, jadi saya lebih berupaya dalam berlatih akting. Saya harus pergi keluar untuk konser, tetapi saya jauh lebih mempersiapkan diri untuk akting karena saya berpikir bahwa saya akan merepotkan aktor lain jika saya membuat kesalahan selama pembuatan film. Kadang-kadang saya mendengar aktor lain berkata ‘akting Anda terlihat lebih baik dari sebelumnya,’ tetapi sebenarnya saya tidak mampu untuk menikmati pujian orang sama sekali.

Pertanyaan: Apa pendapat Anda tentang akting yang telah Anda lakukan itu?

Jawaban: Saya benar-benar menikmatinya. Saya menemukannya menarik dan saya merasa ingin lebih ke arah akting. Saya mendapat banyak bantuan dari aktor Kim Kap Soo, yang bermain ayahku dalam drama, dengan melihat baik aktingnya dan mengambil pelajaran akting dari dia. Kadang-kadang, saya merinding ketika akting bersama-sama dengan dia. Dia memiliki kekuatan dalam akting, dan saya berpikir bahwa saya bisa dengan tak terduga mampu berakting dengan baik kadang-kadang berkat harmoni diri nya. Saya benar-benar ingin menjadi aktor seperti Kim Kap Soo dan Kim Yoon Seok.

Pertanyaan: Adegan di mana Anda mengakui homoseksualitas Anda pada jalan itu beredar. Banyak orang yang melihat akting menangis Anda dengan sangat terkejut.

Jawaban: Ketika kita shuting untuk adegan tersebut, kami benar-benar tidak punya banyak waktu untuk syuting. Jadwal begitu ketat, kita tidak mungkin dapat shuting ulang meskipun ada kesalahan. Banyak orang menonton ketika kita shuting adegan rakyat di desa yang terletak di Yongin, tapi saya berpikir bahwa saya harus melakukan adegan hanya dalam satu pengambilan tanpa kesalahan apapun. Untungnya saya bisa melakukan adegan dengan hanya satu kesalahan. Saya melakukan kesalahan karena saya terlalu banyak menangis. Sebenarnya, saya merasa benar-benar hebat tentang air mata saya yang otomatis datang dari mata saya (tertawa). Dulu saya merasa penasaran tentang aktor yang bisa menangis sambil bekerja pada set dengan tidak ada musik latar belakang. Saya berpikir, “Bagaimana mereka menangis dengan baik, apakah orang bermain musik sedih untuk mereka?” Tapi saya menemukan bahwa saya bisa menangis ketika saya tenggelam dalam emosi. Setelah itu, saya bisa memiliki semacam keyakinan tentang menangis atau adegan yang memerlukan emosi.

Pertanyaan: Kapan saat yang paling membahagiakan untuk karakter Lee Sun Joon dan bagi Anda sebagai seorang aktor? Dan apa yang membuat Anda tersiksa?

Jawaban: Belakangan baru saya sadari, ketika melihat ke naskah lagi bahwa saat yang paling membahagiakan untuk Lee Seon Jun adalah ketika ayahnya mengucapkan selamat kepadanya untuk masuk ke Sungkyunkwan. Dan saya merasa senang ketika akting, sambil berfikir bahwa “saya mungkin bisa terus akting mulai sekarang.” Tetapi, saya menyesal tidak dapat memerankan karakter Lee Seon Jun yang memiliki ambisi besar untuk membuat sejarah, dengan cukup baik, karna saya belum mahir dengan akting. Saya semestinya menunjukkan perubahan karater dari dingin pada awalnya, menjadi lebih hangat dan bersahaja pada akhirnya. Saya merasa sedih karna karakter yang terlihat pada awal tidak berubah pada akhirnyanya dikarnakan saya tidak ada pengalaman dalam akting.

Pertanyaan: Episode terakhir telah menimbulkan kontroversi.

Jawaban: Ya, memang benar bahwa seharusnya diperpanjang dengan menambahkan episode lagi, bukan untuk menyelesaikan cerita terburu-buru. Secara pribadi, saya ingin untuk menghindari akhir yang bahagia karena banyak topik suram telah dikembangkan di akhirnya, jadi saya berpikir bahwa akan lebih baik jika drama selesai dengan akhir yang sedih. Tapi setelah saya menerima naskah untuk episode terakhir, saya mengubah pikiran saya untuk menunjukkan sesuatu di episode terakhir. Jika tidak ada pengaturan lucu pada akhirnya, saya bisa merasa ada sesuatu yang kurang.
Pertanyaan: Perempuan di usia tiga puluhan dan empat puluhan, yang tidak tahu tentang Micky YooChun, telah menjadi penggemar Anda. Bagaimana menurut Anda?
Jawaban: Saya juga mendengar tentang hal itu. Saya tidak tahu mengapa hal itu terjadi (tertawa). Ketika saya memfilmkan drama di set di Yongin, seorang wanita tua mengenal saya sebagai “Lee Seon Jun,” dan ia senang melihat saya, anggota keluarganya juga mengatakan kepada saya bahwa dia merasa senang melihat saya. Mungkin karena drama ini mengenai sebuah cerita di masa lalu. Bagaimanapun juga, saya sangat menghargainya.

Pertanyaan: Dari kapan kau ingin menjadi seorang aktor?

Jawaban: Saya ingin akting ketika saya masih aktif sebagai anggota kelompok Dong Bang Shin Ki dan setelah merilis album kedua kami. Dan saya bisa mengkonfirmasikan apa yang telah saya pikir saat itu dengan bertindak dalam drama ini. Saya berpikir bahwa aktor bisa menjadi berbagai karakter dalam karya yang berbeda, sehingga mereka mungkin bisa mengekspresikan diri mereka dalam banyak cara dan datang untuk merasa bebas dari perasaan terkendali, dan benar-benar saya bisa melepaskan tekanan yang lebih dengan bertindak daripada perasaan tertekan dari bertindak saat ini. Saya merasa baik ketika saya memainkan Lee Sun Joon karena dia adalah karakter yang secara langsung menunjukkan apa yang salah dari awal, yang sama sekali berbeda dari saya, yang biasanya menahan perasaan saya sampai saat terakhir, sampai saya tidak bisa menahannya lagi. Aksi adegan juga sangat membantu untuk melepaskan stres.

Pertanyaan: Banyak orang telah berbicara banyak tentang sikap rendah hati Anda sebagai aktor pendatang baru meskipun Anda adalah penyanyi yang sangat terkenal.

Jawaban: Ketika saya pergi ke Jepang untuk maju ke industri musik Jepang, saya telah menjadi seorang penyanyi pemula lagi. Pada saat itu, saya menyadari bahwa semua orang, apakah dia populer atau tidak, semua adalah makhluk manusia dan seseorang harus tidak memamerkan popularitas mereka meskipun mereka telah mendapatkan popularitas yang besar dari masyarakat karena kita semua sama sebagai manusia. Selain itu, saya berpikir bahwa saya harus bersikap sebagai seorang calon aktor karena memang begitu sebenarnya.

Pertanyaan: Lee Sun Joon dalam drama menderita tentang masa depan Dinasti Joseon. Apa yang membuat Anda tersiksa?

Jawaban: Sebenarnya, saya sangat khawatir tentang ayah saya yang dirawat di rumah sakit hari ini karena sakit. Saya merasa menyesal bahwa saya tidak bisa mengunjungi dia sering sementara film drama. Selain itu, saya ingin menjadi orang yang dapat di hormati oleh teman dekat saya dan orang-orang terdekat saya. Saya ingin tulus dihormati oleh orang-orang dekat. Jika saya tidak bisa mengurus orang di sekitar saya dengan baik karena jadwal sibuk sampai sekarang, saya akan menjaga mereka dengan hati yang tulus saya dari saat ini. Dengan begitu, saya berpikir bahwa saya bisa menjadi orang yang lebih baik.

credit: wowkpop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar